Rabu, 27 April 2011

Murah Banget !!


Februari 2009 yang lewat aku dan 46 orang yang lainnya melakuka perjalanan ke kota Malang. bagiku yang nota bene adalah anak yang besar di desa terpncil, hal tersebut adalah perjalanan yang sangat mengesankan. berangkat dari jambi selepas zuhur dan sampai di malang kira-kira hampir Ashar (wadoh, cepet banget sampenya. . .) hahaha lama diperjalanan sekitar 2 hari 3 malam (kalau ga salah tuh). sebenarnya aku ga mau ikutan pergi karena uang yang aku punya hanya Rp. 350.000, mengingat aku adalah panitia, ya aku harus ikut karena merasa ada tanggung jawab. nah tuh nekat banget pergi selama 10 hari hanya berbekal uang segitu.

belum juga sampai Malang, baru aja di Jakarta,  dompetku udah menipis, aku sangat khawatir sekali. gimana tidak, makanan di Jakarta sangat mahal, huhuhuu. sempat aku berpikir unutk berpuasa beberapa hari demi menghemat bekal. namun ternyata keadaan berkata lain, harga makanan di Malang, apalagi dalam kampus UIN Malang, 12 kali lipat lebih murah dibandingkan di jakarta, bayangin aja, di jambi nasi bungkus paling murah Rp. 7000, tiba di Malang aku bisa makan dengan sepuasnya dengan lauk ayam, daging, dan yang lainnya, hanya dengan membayar Rp. 3500, Subhanallah, Alhamdulillah, hehehe itu pun sudah dikasih segelas teh hangat (teh tanpa gula)

Dalam hati pernah terucap, seandainya mau melanjutin studi paska sarjana, kepenginnya di Malang ajalah, hehehe. . .biar irit ongkos. . . ^_^

lagi sarapan di kantin UIN Malang
  



0 comments: