Minggu, 01 November 2015

Menjadi Seorang Ayah


Sekarang sudah menjadi seorang ayah, tentu bahagia sangat terasa. Karena ini adalah amanah dari Allah SWT, maka sekuat tenaga harus saya curahkan sekarang untuk memberikan ia pendidikan dan pengetahuan tentang kehidupan yang semestinya, agar ia bisa mengenal siapa dirinya sebenarnya, dan untuk apa ia terlahir ke dunia yang fana ini. Berharap ia bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi semua orang tanpa melupakan kewajibannya kepada Sang Pencipta semesta alam. Ia: Sakila Mar'atuljannah, semoga ia menjadikan Al Qur'an & Sunnah Nabi sebagai pedoman hidupnya sampai ia kembali kepada Rabb-nya. Aamiin.



رَبِّ ٱجْعَلْنِى مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِى ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَآءِ

"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." (QS; Ibrahim: 40)

رَبَّنَا وَٱجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَآ أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَآ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلتَّوَّابُ ٱلرَّحِيمُ

"Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi maha penyayang." (QS: Al Baqarah: 128)

                         
      اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ 

وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

"Ya Allah berikanlah barokahmu untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berikanlah mereka taufik untuk taat kepadamu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka"

     اَللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

"Ya Allah, Jadikanlah anak-anak kami yang shaleh shalehah, orang-orang yang hafal Al Qur'an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama yang kehidupan mereka diberkahi di dunia dan akhirat." 
Aamiin yaa Robbal 'aalamiin.



6 comments:

mutia ohorella at: 2 November 2015 05.30 mengatakan...

Wah...selamat ya, semoga jadi anak shaleh , Qurrota a'yuun...

habibi daeng at: 2 November 2015 07.31 mengatakan...

Aamiin, makasih K3 tia :D

meutia rahmah at: 2 November 2015 10.59 mengatakan...

selamat sudah menjadi ayah, semoga menjadi ayah yang baik ya :)

habibi daeng at: 2 November 2015 17.11 mengatakan...

K3 Tia, syukron katsir ya k3. Aamiin :)

AuL Howler at: 16 November 2015 22.42 mengatakan...

Waaaaahhhhhh

Alhamdulillahh


Aaaaakkk pengen cium pipi si kecill

habibi daeng at: 23 November 2015 21.53 mengatakan...

Aul Howler iyaaaa Alhamdulillah, dah kepengen ya mas? cepat atuh nyusul ;)