Senin, 09 Desember 2013

Rangkingnya Kok Turun !?



Sampai tengah malam mata saya belum juga bisa terpejam. Saya ambil notebook dan mencoba untuk searching. Melihat-lihat blog kesayangan, kalau-kalau ada yang perlu diperbaiki. Atau sekedar melihat jumlah pengunjung dan berharap ada yang datang memberi komentar :D . Terlanjur membuka, timbul rasa ingin menambah ini-itu di blog. Tapi setelah di-save, saya malah terkejut, bingung + sedih: rangking blog saya yang semula sudah rangking 1 versi Google malah jadi 0 :( . Rangking 1 versi Google bagi para blogger pada umumnya sebenarnya belum berarti apa-apa. Namun bagi saya lhal itu umayan berarti.

Saya termenung. Apakah karena saya menyematkan kode pelacakan Google Analytic di hampir semua halaman postingan? Atau karena saya baru-baru ini menambahkan beberapa Widget? Atau kode blognya yang kebanyakan dan bertumpuk-tumpuk? Atau de el el? Ah, saya bingung. Pengetahuan saya tentang hal ini sangat minim sekali. Mungkin ada sahabat yang bisa membantu saya atau setidaknya memberikan penjelasan mengenai hal ini.

12 comments:

Kang Harjho 35 at: 9 Desember 2013 pukul 12.48 mengatakan...

hehehe... kaciannn... karena jarang dikasih makan kali, makanya jadi kurusan... :D :D :D

habibi daeng at: 9 Desember 2013 pukul 13.22 mengatakan...

Hahaha

perasaan saya kasih makan teruslah. bingung juga jadinya.

Asriani Amir at: 10 Desember 2013 pukul 11.49 mengatakan...

oh, kurang fans fanatik itu.
sogok sya sja. lol


ngeceknya kek mana itu? gak ngerti saya. yg penting ngeblog ja, menyelamatkan kewarasan. mo rangking berapapun tidak masalah. ekekkek

habibi daeng at: 10 Desember 2013 pukul 12.43 mengatakan...

Hahaha
mba Achi mau disogok pake apa emangnya?

bener juga sih. eh tapi blog mba juga udah dapat rangking 1 lho dengan google page rank. Backlink EDU-nya udah ada satu noh. :)

Unknown at: 10 Desember 2013 pukul 12.49 mengatakan...

mungkin dia belajar dulu waktu mau ujian kenaikan kelas, makanya rangkingnya turun :D

habibi daeng at: 10 Desember 2013 pukul 12.51 mengatakan...

LOL, bisa jadi-bisa jadi

bisa aja komnt-nya mba Tri Susanti, tapi makasih ya dah komentar :)

mutia ohorella at: 16 Desember 2013 pukul 22.41 mengatakan...

Kata mereka yang "mengerti", sering ganti template , atau banyak tambahan, bikin bingung mesin....
Wallahu a'lam....:)

habibi daeng at: 17 Desember 2013 pukul 23.32 mengatakan...

Mba Mutia Ohorella,, kalau ganti template kayaknya ga sih, soalnya dah lama banget nih template, temen-temen malah udah pada ganti hehe. tapi kalau tambahan sih kayaknya emang banyak tambahan kode-kode yang buat perih mata dari blog sebelah hehe. thanks ya dah kommentar :)

Unknown at: 18 Desember 2013 pukul 01.01 mengatakan...

Wah... itu karena sampean jarang mandi itu kando.wkwkwkwkwk pis..:-D

habibi daeng at: 18 Desember 2013 pukul 19.17 mengatakan...

Jiah, apa hubungannya jarang mandi ama rangking dia yang turun, Kando :P. Sekarang udah ga kayak dulu lagi ya, hehe

dunia kecil indi at: 1 Januari 2014 pukul 21.24 mengatakan...

wah, aku malah gak ngerti soal ranking. yang penting aku nulis, hati seneng. mau ada yg baca syukur, gak juga gpp, hehehe :p

habibi daeng at: 5 Januari 2014 pukul 14.35 mengatakan...

iya juga sih mba Indi, yang utama adalah menulis dan berbagi cerita ya. :)