Jumat, 21 Februari 2014

Catatan Untuk Sebuah Lirik Lagu


Sudah lama saya tidak memposting apa-apa di blog ini karena padatnya kegiatan. Alhamdulillah, hari ini saya menyempatkan diri untuk berbagi sesuatu yang memang membuat saya gundah. Catatan ini saya tulis khususnya untuk diri saya sendiri dan sebagai bahan renungan untuk semua rekan kerja saya di seluruh indonesia. Kenapa demikian? karena lagu ini mulai beberapa bulan ini sampai kedepannya akan sering di nyanyikan. Ini adalah pendapat saya, jika kedepannya ternyata terdapat kekeliruan saya mohon bimbingannya.

Lagu ini adalah lagu yang memiliki semangat positif. Hanya saja saya selalu gundah jika sampai di bait tersebut ketika menyanyikannya, sehingga saya merasa enggan ikut menyanyikan bait tersebut dan saya memilih diam saja. Saya tidak akan menuliskan semua lirik lagu yang saya maksud, bahkan judulnya pun belum mau saya sebutkan, cukup beberapa kata saja yang akan saya bahas. di dalam lirik lagu tersebut ada kata-kata: Untuk Allah kami  ***************   berjuang. Menurut saya, kalimat itu tidak boleh ada dalam lagu tersebut. Allah tidaklah membutuhkan sesuatu apa pun dari hambanya. Bahkan ibadah kita sama sekali tidak dibutuhkan oleh Allah SWT. Allah Sempurna, Maha Kaya, dan jika Dia menghendaki sesuatu, sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah Al Fathir ayat 15:


Artinya: “Hai manusia, kamulah yang membutuhkan kepada Allah; dan Allah Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”

Selanjutnya dalam surah yang lainnya Allah juga berfirman:


Artinya: "Dan barang siapa yang berjihad, maka sesungguhnya jihadnya itu adalah untuk dirinya sendiri, Sesungguhnya Allah benar-benar Mahakaya (Tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam." (QS. Al-'Ankabut: 6)
 

Dari dua ayat yang saya sebutkan di atas, sudah cukup memberikan penjelasan bahwa Allah Maha Suci dari segala kebutuhan. Jika sesuatu membutuhkan hal yang lain berarti sesuatu itu memiliki kelemahan, dan Allah Maha Sempurna, Al Jalil, yang juga merupakan salah satu dari Al Asmaul Husna.

Semoga catatan ini bisa mengingatkan saya secara pribadi selalu, dan semoga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan kerja dan seluruh pembaca. Aamiin.

0 comments: